Rabu, 25 November 2009

Pengalaman Pertama

yang ingin saya tuliskan kali ini tentang pengalaman pertama saya mengikuti lomba fotografi di kota makassar.Di ajak oleh salah seorang kawan,awalnya saya gak niat buat ikut.Tertarik??yaiyalah,jelas sudah pasti saya tertarik dengan acara itu namun berhubung karena saya punya beberapa hambatan yang jadi masalah yaitu:
1.saya gak punya kamera.jelas saya gak punya bejibung uang buat beli kamera SLR,pocket,atau semacamnya untuk saat ini(ya saya gak tau siapa tau besok lusa saya dapet lotre atau semacamnya dan bisa buat make beli kamera.amiin)
2.gw gak punya uang lebih buat bayar biaya pendaftarannya Rp.35.000(hm,,bagi saya,buat selembar kertas pendaftaran 35 ribu itu mahal..ckckc.Apa gak bisa 1000 rupiah aja ya??)
yah maklum saya masih ngadah kan tangan ke ortu buat dapetin money
3.saya masih belajar buat motret.(HElloww..memangnya ada yang jamin apa,klo hasil potret ku bakal bagus?saya masih baru dan otomatis saya pesimis banget buat ikut lomba semacam itu)
yah..itu lah beberapa hal yang jadi masalah saya buat ikut lomba itu,tapi beberapa hari sebelum acara saya dapat solusi dari masalah di atas
1.H-1,saya pinjam kamera di ka'Ifzan dan langsung di iyakan...(hm,,kata teman-teman,saya beruntung karena baru minjam langsung di iyakan soalnya mereka juga minjam tapi masih belum pasti)
2.hahah,,ayah ngasih money buat saya,hmm..saya gak tau juga dalam rangka apa ayah saya ngasih duit yang cukup buat bayar uang pendaftaran(yang kata saya MAHAL)
3.ada pepatah yang pernah bilang"belajarlah dari pengalaman"maka dari itu saya yang semula pesimis jadi optimis buat ngasah kemampuan saya(batuu kali di asah).Buat ikut ambil bagian dalam acara itu
dan kemarin waktunya saya buat beraksi dan mencari pengalaman sebanyak mungkin buat motret(yyaaaeee..)
Ke tempat lomba saya di antar sama mama(thanks mom)dan sudah janjian sma teman-teman yang ikut juga buat ketemu di tempat acara.Setelah kumpul kami menuju panitia buat registrasi.Dan yang bikin sya sedikit heran ternyata kami diberikan instruksi berbentuk soal 15 nomor...(hm,,)
begini.,sedikit menjelaskan 15 nomor inimerupakan soal yang mesti kami jawab dan merupakan target dari panitia.Tapi jawabannya dalam bentuk foto..(you know kan??)
Dan setelah ngambil lembaran soal itu..akhirnya saya dan teman-teman di persilahkan buat motret di area kampus mereka saja...(jepret-jepret-jepret)
wuiihh..mana tuh soal banyak susahnya dari pada gampangnya(ya,,namanya juga lomba).
Beberapa jam yang waktu yang diberikan untuk motret,bingung juga mau mulainya dari mana,yah dari pada saya buang waktu akhirnya mulai motret dari yang paling dekat lalu mencoba mencari objek yang pas buat jawaban tuh soal,saya hampir mengelilingi area lomba tersebut.Dan well,,ke 15 soal tersebut udah mencapai target meskipun dengan banyak kekurangan akhirnya gambarnya dikumpul ke panitia..
wahh...tau gak gimana rasanya..seneng banget+bangga saya sudah melewati rangkaian lomba tersebut..
yah,,biarpun hasilnya seperti apa itulah hasilnya,dan saya sudah melakukan semaksimal mungkin dan juga yang terbaik yang saya bisa..yang jelas bagi saya
"pengalaman adalah guru yang terbaik"
"dan dari pengalamanlah,pengetahuan bisa di dapatkan"
Dan yang saya lalui kemarin adalah pengalaman pertama saya mengikuti lomba sesuai dengan jurusan saya di Kampus

(*terimakasih buat semua orang-orang yang sudah membantu menyukseskan pengalaman pertama saya ini)

2 komentar:

Andis Mahmud mengatakan...

upload dong hasilnya :)

Emma mengatakan...

yup, saya tunggu hasil jepretannya ya...

Posting Komentar