Kamis, 19 November 2009

sepasang bola mata

Bolehkah aku meminjamnya?
Hanya sekali,dan setelah itu akan ku kembalikan
Sekejap saja,
Ingin kulihat dunia ini
Dimana aku berpijak dan melangkahkan kaki
Tempat aku bernaung
Dan bercengkrama dengan mereka
Pernahkah kau pikirkan,
Apa yang ada dalam benakku saat kau mengucapkan kata dunia?
Boleh jadi yang kulihat itu sangat indah dari nyatanya
Ataukah jauh lebih buruk dari yang ada
Tau kah kamu?
Aku,
Ingin mengetahui matahari
Seperti apa kata orang
Tentang cahayanya yang menyilaukan mata
Aku,
Ingin mengetahui bintang
Seperti apa kata orang
Tentang kemilaunya dan selalu berkedip setiap malam tiba
Aku,
Ingin mengetahui lautan
Seperti apa kata orang
tentang ombaknya yang tak pernah berhenti untuk selalu terhempas ke daratan
Aku,
Ingin melihat saat dimana daun gugur dari pohonnya,air mengalir di muara menuju sungai,ataupun saat dimana gembala-gembala pulang ke kandangnya
Adakah yang mau meminjamkannya untukku?
Sekejap saja,
Aku,
Hanya ingin melihat dikiri,kanan,depan,dan belakang ku
Melihat mereka,
Dan terutama Ibuku,yang tadi dan tiap malam menangis untuk ku

2 komentar:

darmawati alimuddin mengatakan...

tulisannya bagus...saya suka ini yang sepasang bola mata...;)

Sebuah tempat seperti telaga, bernama safar.... mengatakan...

waah.. sy juga suka yang ini kak darma

Posting Komentar